get app
inews
Aa Read Next : Belasan Napi Blitar Dapat Khatamkan Al-quran Selama Ramadan, Diharapkan Dapat Berubah

Rayakan HUT Ke-78 RI, Pemkot Salatiga Berikan Remisi Kepada Napi

Kamis, 17 Agustus 2023 | 22:32 WIB
header img
Upacara pengibaran bendera merah putih di Lapangan Pancasila

SALATIGA, iNewsSalatiga.id - Dalam rangka memperingati (HUT) Hari Ulang Tahun Ke-78 RI, Pemerintah Kota Salatiga mengadakan upacara bendera di Lapangan Pancasila pada Kamis (17/8/2023). Upacara dimulai sekitar pukul 08.55 untuk menyesuaikan dengan detik-detik proklamasi.

Upacara bendera berlangsung khidmat dengan dihadiri seluruh lapisan masyarakat mulai dari anak-anak hingga orang dewasa. Pada upacara kali ini sekaligus dibacakan pemberian remisi umum kepada para narapidana di Rutan Salatiga.

Sebanyak 77 narapidana di Rutan Salatiga mendapat hadiah spesial berupa Remisi Umum 17 Tahun 2023. Satu diantaranya langsung bebas setelah mendapatkan remisi.

Kepala Rutan Salatiga, Andri Lesmano, menjelaskan bahwa remisi diberikan sebagai pengurangan masa hukuman bagi narapidana yang telah memenuhi syarat, seperti menerima putusan dan menjalani minimal 6 bulan masa pidana.

Selain itu, narapidana juga harus berkelakuan baik selama di dalam Rutan, mengikuti pembinaan yang ada, tidak melanggar aturan tata tertib yang berlaku, dan mendapat nilai baik dalam pembinaan melalui Sistem Penilaian Pembinaan Narapidana (SPPN)

Editor : Muhamad Andi Setiawan

Follow Berita iNews Salatiga di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut