get app
inews
Aa Read Next : Sambut Semifinal Piala Asia U-23, Polres Salatiga Gelar Nobar

Harta Karun Soekarno Ditemukan Warga! Berawal dari Mimpi

Jum'at, 11 Agustus 2023 | 22:43 WIB
header img
Penemuan harta karun oleh warga (sumber: MNC Media)

OKI, iNewsSalatiga.id - Kehebohan terjadi di tengah masyarakat Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) di Sumatera Selatan akibat penemuan harta karun berupa sejumlah batang emas. Tidak hanya itu, salah satu batangan emas tersebut dihiasi dengan gambar Presiden Soekarno, sehingga masyarakat beranggapan bahwa itu adalah harta karun Soekarno. Hal ini membuat masyarakat semakin bersemangat untuk ikut dalam pencarian harta karun ini.

Keberadaan batangan emas ini pertama kali diungkap oleh warga di Desa Arisan Buntal, yang terletak di Kecamatan Kayu Agung, Kabupaten Oki, Sumatera Selatan. Temuan ini telah menciptakan antusiasme tinggi di kalangan masyarakat, mendorong mereka untuk berpartisipasi dalam pencarian harta karun yang langka ini.

“Ada mas batangan yang ditemukan warga di Sungai Komering bantaran sungai desa tersebut terdapat gambar Soekarno,”ujar Subur, salah satu warga pada Jumat (11/8/2023).

Dia melaporkan bahwa hasil dari pencarian harta karun tersebut menghasilkan berbagai jenis emas, termasuk batangan emas, lempengan emas, kalung perhiasan, gelang, dan bahkan guci serta teko yang terbuat dari emas.

Subur mengakui bahwa mereka belum memiliki informasi pasti mengenai asal usul harta karun yang ditemukan tersebut. Namun, ia menuturkan bahwa penemuan ini dimulai berkat salah seorang warga yang, menurut kabar yang beredar, bermimpi bahwa terdapat harta karun di sungai tersebut selama tidurnya. Kabar inilah yang kemudian menjadi awal dari pencarian yang menghasilkan temuan berharga tersebut.

“Sehingga warga sekitar mencoba untuk menyelamnya guna membuktikan mimpi yang dialami salah satu warga kami,” pungkasnya.

Sampai saat ini, masyarakat masih aktif dalam upaya mencari harta karun emas di sungai tersebut. Lokasi penemuan telah menjadi pusat perhatian dan banyak dikunjungi oleh orang-orang, tidak hanya dari kalangan penduduk setempat, tetapi juga oleh mereka yang datang dari luar daerah.

Editor : Muhamad Andi Setiawan

Follow Berita iNews Salatiga di Google News Lihat Berita Lainnya
icon news update
Berita Terkini
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut