get app
inews
Aa Read Next : Hasil All England 2022: Minions Berhasil Lolos ke Perempat Final

Alasan Kevin Sanjaya/Rahmat Batal Ikut IIC 2023 dan Indonesia Masters I 2023

Rabu, 09 Agustus 2023 | 13:49 WIB
header img

MEDAN, iNewsSalatiga.id - Kevin Sanjaya dan Rahmat Hidayat memutuskan untuk membatalkan debut mereka di turnamen Indonesia International Challenge (IIC) 2023 dan Indonesia Masters I 2023. Keduanya merupakan pasangan baru di nomor ganda putra Indonesia.

Rahmat mengumumkan keputusan ini saat ditemui di Pelatnas PBSI di Cipayung, Jakarta Timur pada tanggal 9 Agustus 2023. Turnamen IIC 2023 dan Indonesia Masters I 2023 dijadwalkan akan diadakan di Medan, Sumatera.

"Enggak jadi (main di Medan), ditarik dari sana," kata Rahmat kepada awak media, termasuk MNC Portal Indonesia.

Rahmat menjelaskan bahwa keputusan ini diambil atas dasar dua alasan utama. Pertama, mereka merasa persiapan diri mereka bersama Kevin masih belum mencapai tingkat kematangan yang diinginkan.

Alasan kedua adalah bahwa turnamen Indonesia International Challenge (IIC) dan Indonesia Masters I 2023 memiliki tingkat kejuaraan yang lebih rendah, sehingga partisipasi mereka hanya akan menghasilkan sedikit poin dalam perolehan ranking. Oleh karena itu, mereka lebih berambisi untuk melakukan debut mereka dalam turnamen yang memiliki level kejuaraan yang lebih tinggi.

"Pertama karena persiapannya kurang. Kedua, kalau kita main di sana dan juara pun poinnya kecil jadi pengennya nanti main di level turnamen yang lebih tinggi," jelas pemain berusia 20 tahun itu.
 

Editor : Muhamad Andi Setiawan

Follow Berita iNews Salatiga di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut