get app
inews
Aa Read Next : Sikat India dalam 2 Pertandingan Langsung, Jonatan Christie Menuju Babak Final

Jelang Kejuaraan Dunia, Anthony Ginting Buat Media China Ketar Ketir. Simak Keterangannya!

Senin, 07 Agustus 2023 | 14:28 WIB
header img
Anthony Sinisuka Ginting bersiap menuju Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2023 (Foto: PBSI)

COPENHAGEN, iNewsSalatiga.id - Media China mengungkapkan kekhawatirannya terkait performa Anthony Sinisuka Ginting menjelang Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2023 (BWF World Championships 2023/BWC 2023). Pasalnya, tunggal putra asal Indonesia ini telah mencatatkan rekor yang mengesankan baru-baru ini.

BWF World Championships 2023 (BWC 2023) dijadwalkan berlangsung dari tanggal 21-27 Agustus di Copenhagen, Denmark. Para pemain bulu tangkis unggulan dari seluruh dunia akan bertanding dalam kompetisi individu ini untuk merebutkan gelar prestisius.

Indonesia sepertinya akan mengandalkan sektor tunggal putra dan ganda putra dalam kejuaraan ini. Sebab, hanya dua sektor tersebut yang secara konsisten mencapai babak-babak akhir dalam beberapa turnamen terakhir.

Dalam sektor tunggal putra, Indonesia akan diwakili oleh Anthony Sinisuka Ginting, Jonatan Christie, dan Chico Aura Dwi Wardoyo. Ketiganya diharapkan dapat memberikan penampilan yang memukau untuk meraih gelar juara.

Yang menarik, Anthony Sinisuka Ginting akan tampil sebagai unggulan kedua dalam kejuaraan ini. Hal ini menarik perhatian media China, Sohu. Mereka merasa khawatir karena pemain tunggal putra berusia 26 tahun ini telah membuktikan diri dengan rekor yang mengesankan dalam pertandingan melawan pesaing-pesaingnya dari Tiongkok.

"Jika keeempat wakil China ingin juara, mereka harus menghadapi musuh berat. Mereka adalah Ginting, Axelse, (Kodai) Naraoka, (Lee) Zii Jia, serta (Lakhsya Sen)," tulis Sohu, dikutip pada Senin (7/8/2023).

Anthony Ginting akan menghadapi Viktor Axelsen, unggulan pertama, di babak final. Peluang ini menjadi saat yang penting untuk dimanfaatkan sebaik-baiknya, dengan tujuan meraih prestasi gemilang dan membawa gelar ke Indonesia.

Sebagai unggulan kedua, Anthony Ginting disinyalir akan tampil luar biasa menurut perkiraan Sohu. Terlebih lagi, catatan pertandingannya yang mengesankan melawan empat pemain Tiongkok, yaitu Shi Yuqi, Zhao Junpeng, Li Shifeng, dan Lu Guangzu.

Pebulu tangkis yang lahir di Cimahi ini berhasil meraih tiga kemenangan dari empat pertandingan melawan Zhao. Bahkan, Anthony Ginting selalu meraih kemenangan dalam keempat pertemuan melawan Li dan Lu!

Hanya lawan dari Tiongkok, yaitu Shi, yang memiliki catatan yang sedikit lebih sulit bagi Ginting. Dia hanya berhasil meraih satu kemenangan dari sembilan pertemuan mereka! Tentu saja, hal ini perlu menjadi fokus yang penting dalam persiapan.

 

Editor : Muhamad Andi Setiawan

Follow Berita iNews Salatiga di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut