get app
inews
Aa Read Next : Dikabarkan Gabung Timnas Indonesia U-20, Tim Geypens Akan Perkuat Timnas di Touloun Cup 2024!

Demonstrasi Penolakan Rocky Gerung di Jombang Nyaris Ricuh

Selasa, 01 Agustus 2023 | 15:15 WIB
header img
Demo menolak Rocky Gerung (sumber: Okezone)

JOMBANG, iNewsSalatiga.id - Sejumlah warga di Kabupaten Jombang, Jawa Timur, menggelar demonstrasi menentang kedatangan Rocky Gerung pada Selasa (1/8/2023). Demonstrasi tersebut hampir berujung ricuh ketika warga mencoba mengejar mobil yang ditumpangi oleh pengamat politik tersebut.

Puluhan warga nekat masuk ke dalam Universitas Darul Ulum, tempat diadakannya acara mimbar mahasiswa bersama Rocky Gerung di Kota Jombang, Jawa Timur.

Pendemo menghadang kedatangan Rocky di salah satu pintu dengan membawa spanduk ,sambil berteriak-teriak. Namun, mereka ternyata terkecoh. Mobil yang membawa Rocky Gerung telah masuk ke dalam kampus melalui pintu yang lain.

Akibatnya, di dalam auditorium Universitas Darul Ulum, Rocky Gerung dapat mengikuti kegiatan mimbar mahasiswa dan tampil dengan bebas. Sementara itu, para pengunjuk rasa memilih untuk bertahan dan menunggu Rocky Gerung keluar.

Meskipun begitu, ketika mobil yang ditumpangi Rocky Gerung hendak keluar, polisi sekali lagi menghadang para pengunjuk rasa yang berusaha mengejarnya. Para pengunjuk rasa tersebut berpendapat bahwa Rocky Gerung adalah sosok yang dapat merusak generasi bangsa.

“Rocky Gerung telah dilaporkan ke polisi karena ulahnya yang sering menebar kebencian kepada pemerintah, dan menghina Presiden Jokowi,” ujar Abdul Rozaq selaku koordinator aksi.

Meskipun menghadapi penolakan dari sebagian warga, mahasiswa Universitas Darul Ulum tetap bertekad untuk mendatangkan Rocky Gerung dengan harapan dapat memberikan wawasan kebangsaan kepada mahasiswa.
 

Editor : Muhamad Andi Setiawan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut