get app
inews
Aa Read Next : Dikabarkan Gabung Timnas Indonesia U-20, Tim Geypens Akan Perkuat Timnas di Touloun Cup 2024!

Heboh! Disangka Kuburan Bayi Ternyata Berisi Kucing, Sempat Diberi Police Line!

Sabtu, 29 Juli 2023 | 01:07 WIB
header img
Warga dihebohkan oleh kemunculan kuburan misterius yang disangka sebagai kuburan bayi (sumber: Okezone)

BOGOR, iNewsSalatiga.id - Warga di Jembatan 1, Kecamatan Tanah Sareal, Kota Bogor sempat dihebohkan dengan penemuan sebuah kuburan yang mencurigakan di lahan pribadi milik pasangan suami istri. Kamis, 27 Juli 2023, muncul laporan mengenai kuburan tersebut, dan awalnya diduga berisi jenazah bayi.

Kapolsek Tanah Sareal, Kompol Ariani, menyatakan bahwa pihaknya menerima laporan tentang adanya kuburan mencurigakan di lahan pribadi seorang warga. Timbul dugaan bahwa kuburan tersebut berisi jenazah bayi yang mungkin dikubur oleh pasangan suami istri ini dalam waktu yang tidak lama sebelumnya.

Namun, setelah dilakukan penyelidikan lebih lanjut, ternyata kuburan tersebut tidak berisi mayat manusia seperti yang diduga sebelumnya. Lebih mengejutkan lagi, apa yang dikuburkan oleh pasangan suami istri tersebut adalah kucing peliharaan mereka.

"Info awalnya laporan bahwa ada dicuriga ada bayi yang dikubur di sini. Karena memang ada ibu-ibu dan bapak-bapak yang gali tanah sekitar. Terus kembali dan balik lagi. Sehingga dicurigain masyarakat diduga kuburan bayi," kata Ariani, Jumat (28/7/2023).

Setelah menerima laporan tersebut, pihak kepolisian segera merespons dengan memberlakukan garis polisi di sekitar area tersebut. Pada pagi hari, mereka bersama-sama dengan warga sekitar melakukan penggalian kuburan tersebut.

Karena suasana hujan, pas semalem kami police line," jelasnya.

Setelah dilakukan penggalian, kuburan yang mencurigakan ternyata berisi kucing yang sudah meninggal. Oleh karena itu, kecurigaan warga mengenai adanya bayi yang dikuburkan ternyata tidaklah benar.

"Ternyata pas dibongkar langsung dan disaksikan masyarakat itu ternyata kucing yang mati peliharaan. Disangkanya ini kuburan umum. Masuk aja mereka padahal ini kuburan keluarga. Namun Alhamdulilah itu langsung komunikasi dan kucing pun dikuburkan kembali di lahan sesuai izin," tutupnya.

Editor : Muhamad Andi Setiawan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut