get app
inews
Aa Read Next : Pecel, Ketoprak, dan Gado-gado Masuk Dalam Daftar 50 Salad Terbaik Dunia

Kembali Hadir di Salatiga, Az-Azahir Meriahkan Penutupan Haul KH. Zoemri

Senin, 10 Juli 2023 | 02:16 WIB
header img
Grup hadroh Az-Zahir kembali hadir di Salatiga, kali ini sebagai penutup rangkaian Haul KH. Zoemri ke-8.

SALATIGA, iNewsSalatiga.id - Az-Zahir, grup hadroh asal Pemalang ini kembali hadir di Salatiga. Dengan bertajuk ”Sareng Sareng Bersholawat”, acara ini merupakan kolaborasi antara Ponpes Al Falah dan Perusahaan Sukun. Acara ini sekaligus sebagai penutup rangkaian haul KH Zoemri yang ke-8 yang dilaksanakan pada Minggu (9/7/2023) malam dan bertempat di lapanagn Kecandran, Sidomukti.

Lantunan selawat yang dipimpin oleh Habib Ali Zainal Abidin mampu menghanyutkan suasana hadirin. Dengan iringan tabuhan rebana yang syahdu serta suara merdu vokalis Az-Zahir menjadikan hadirin terhanyut dan ikut melantunkan selawat. Tak hanya berselawat bersama, terdapat mauizah hasanah yang disampaikan oleh Habib Ahmad bin Muhammad.

Antusiasme jamaah pada acara ini sangat tinggi, mereka telah memenuhi lokasi sejak senja, padahal acara baru dimulai sekitar dua jam setelahnya. Ribuan orang terpantau memenuhi lapangan. Ratusan lainnya terpaksa memenuhi jalan dan mencari tempat sendiri lantaran lapangan telah penuh oleh jamaah lain.

Penggemar Az-Zahir, atau yang dikenal dengan sebutan Zahir Mania membawa serta atribut seperti , bendera, syal dan hand banner yang bertuliskan kecintaan mereka pada selawat dan grup hadrah asal pekalongan tersebut.

Keseluruhan acara berlangsung dengan khidmad dan lancar, meskipun lalu lintas di sekitar lokasi sempat mengalami kemacetan lantaran banyaknya pengunjung.
 

Editor : Muhamad Andi Setiawan

Follow Berita iNews Salatiga di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut