get app
inews
Aa Read Next : Pecel, Ketoprak, dan Gado-gado Masuk Dalam Daftar 50 Salad Terbaik Dunia

Ikuti Pawai Budaya, Santri Asal Magelang Usung Tema Sejuta Bunga

Minggu, 02 Juli 2023 | 00:25 WIB
header img
Peserta Pawai Taaruf Piala Walikota

SALATIGA, iNewsSalatiga.id - Santri asal Magelang mengusung tema sejuta Bunga saat mengikuti pawai taaruf pada hari sabtu (1/7/2023). Pawai ini diadakan oleh ponpes Al Falah sebagai bagian dari rangkaian haul KH. Zeomri RWS dan bertempat di lapangan kecandran, sidomukti.


Peserta pawai taaruf merupakan santri al falah serta beberapa Lembaga pendidikan di sekitar pondok. Seperti TPQ, TPA, madrasah diniyah, SMP, SMK hingga pondok pesantren tetangga. Santri Al Falah yang mengikuti pawai terbagi menjadi beberapa kelompok sesuai dengan organisasi daerah masing-masing.


Salah satunya adalah organisasi santri daerah Magelang, yang bernama Al Asma’. Ikon dari organisasi tersebut mengenakan gaun bunga-buanga yang merepresentasikan ‘Magelang Kota Sejuta Bunga’.


“Jadi ini kostumnya itu yaitu mengambil dari magelang kota sejuta bunga, jadi mengambil kostum yang ini untuk menggambarkan kota sejuta bunga, begitu”, ungkap Rizka, maskot dari Al Asma’.


Pawai yang melibatkan banyak orang ini memiliki persiapan yang tidak sederhana. Pemilihan konsep dan persiapan properti yang digunakan memakan waktu cukup lama. Rizka mengungkapkan jika koordinasi antar anggota menjadi sangat penting untuk kelancaran keseluruhan acara.


“Cukup riweh ya, karena banyak yang harus dipersiapkan. Dari kostum, terus properti properti, terus untuk koordinasi dengan anggota yang lain juga…. Memerlukan waktu yang nggak Cuma sehari dua hari, harus butuh persiapan matang”, katanya lagi.


Ia mengungkapkan, jika keseluruhan pawai berjalan dengan lancar dan tertib. Tidak ada kesulitan dan kendala berarti. Hanya saja, cuaca yang panas membuat beberapa peserta menjadi mudah lemas. Namun ia mengaku senang dapat berpastisipasi dalam acara pawai ini.

 

Editor : Muhamad Andi Setiawan

Follow Berita iNews Salatiga di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut