get app
inews
Aa Read Next : Terus Pasok Senjata, Dubes China Sebut AS Inginkan Perang Ukraina Terus Berkepanjangan

Inggris Akan Menjadi Tuan Rumah KTT Global Pertama tentang Kecerdasan Buatan

Jum'at, 09 Juni 2023 | 00:12 WIB
header img
Ilustrasi Artificial Intelligence

Salatiga, INewsSalatiga.id - Inggris akan menyelenggarakan konferensi tingkat tinggi (KTT) tentang keamanan kecerdasan buatan pada tahun ini. Hal ini disampaikan oleh Perdana Menteri Inggris, Rishi Sunak saat mengunjungi Washington pada hari Rabu (7/6/2023).

Pembahasan mengenai rencana ini kemudian didiskusikan dengan Presiden Amerika, Joe Biden di Gedung Putih pada Hari Kamis (8/6/2023). Presiden Biden dan PM Sunak akan berkoordinasi mengenai teknologi terbaru yang merambah ke segala sektor untuk memperkuat kemanan ekonomi.

Dalam KTT global ini, Inggris akan membahas mengenai risiko penggunaan AI dalam penggunaannya termasuk di sektor keamanan. Rishi Sunak menyadari mengenai besarnya potensi yang dapat dimanfaatkan dari kecerdasan buatan ini. Namun ia menegaskan bahwa sangat penting untuk memastikan bahwa pengembangan dan penggunaan AI digunakan dengan cara yang aman dan terkendali.

Kedepannya, Sunak mengusulkan agar London dapat menjadi basis teknologi AI di masa depan. Ia menyadari akan kemampuan Inggris akan kemampuan kepemimpinan mereka dan untuk mendapatkan hak regulasi untuk melindungi warga negaranya.

Secara terpisah, perusahaan teknologi asal Amerika, Palantir Tech diketahui akan mengumumkan rencana untuk menjadikan Inggris sebagai markas besar pengembangan AI di Eropa.

Editor : Muhamad Andi Setiawan

Follow Berita iNews Salatiga di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut