get app
inews
Aa Read Next : Kebijakan Penghapusan Skripsi Sebagai Syarat Kelulusan, Ini Tanggapan Komisi X DPR RI

HMPS PAI UIN Salatiga Selenggarakan Training Kepenulisan, Bekali Mahasiswa untuk Terbitkan Karya Ilm

Kamis, 25 Mei 2023 | 00:07 WIB
header img
HMPS PAI UIN Salatiga Mengadakan Pelatihan Kepenulisan di Auditorium Gedung Ahmad Dahlan. Pelatihan ini sebagai bekal bagi mahasiswa dalam menulis karya ilmiah.

Menyadari akan pentingnya kemampuan menulis bagi mahasiswa, HMPS PAI UIN Salatiga Mengadakan Pelatihan Kepenulisan pada Rabu (24/05/23) di Auditorium Gedung Ahmad Dahlan. Pelatihan ini mengangkat tema mewujudkan jiwa kreatif dan inovatif dengan menulis artikel ilmiah.

Dra. Siti Asdiqoh, dalam sambutannya mengatakan adanya kegiatan ini utnuk membekali mahasiswa. minimal dalam mengerjakan tugas akhir (skripsi). Beliau menyampaikan akan pentingnya kemampuan menulis bagi mahasiswa. Apalagi bagi mahasiswa tingkat akhir yang hendak mengerjakan skripsi. Karena menurut pengamatan beliau, skripsi mahasiswa itu terdiri dari dua hal. Kemampuan menyampaikan gagasan melalui tulisan  dengan baik, serta kemampuan menyalurkan gagasan melalui penjelasan lisan.

"Banyak kok, orang yang tulisannya bagus gagasannya bagus tapi tidak bisa menjelaskan dengan baik melalui lisan. sebaliknya, ada orang yang pintar berbicara, pintar menjelaskan, tetapi dia tidak bisa menulis", ujar beliau.

Menurutnya, training ini akan membantu mempersiapkan mahasiswa. Baik dalam mengerjakan makalah, membuat paper, maupun mengerjakan skripsi. Training juga memiliki program mentoring yang akan dilaksanakan sebagai lanjutan dari pelatihan dasar ini. 

"Semoga kita semua bisa menjadi orang-orang akademisi yang berkualitas", pungkasnya.

Editor : Muhamad Andi Setiawan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut