get app
inews
Aa Read Next : Jadwal MotoGP 2024 Rilis: Akankah Marc Marquez Juara?

Pemerintah Tambah Penerima Bansos Rp200 Ribu dan Bansos PKH Rp3 Juta

Senin, 03 April 2023 | 08:48 WIB
header img
Pemerintah menambah jumlah penerima Bansos sembako dan PKH 2023, (Foto : Okezone)

JAKARTA,iNewsSalatiga.id - Kementerian Sosial mengeluarkan Bansos sembako dan Program Keluarga Harapan (PKH) 2023 yang penyalurannya dilakukan oleh PT Pos Indonesia (Persero) dan menambahkan jumlah pesertanya.

Dalam penyaluran ini, Ketua Satgas Bansos Pos Indonesia Hendra Sari mengatakan awalnya mendapatkan amanah untuk menyalurkan bansos sembako di 83 kabupaten/kota di daerah yang cukup sulit untuk penyaluran.

Namun Pos Indonesia menerima tambahan data dari Kemensos mencapai 514 kabupaten/kota untuk menyalurkan bansos di seluruh Indonesia.

"Terjadi penambahan 1,2 juta Keluarga Penerima Manfaat (KPM). Saat ini jumlah penerima 2,3 juta KPM," kata Hendra.

Untuk nominal bantuan yang akan diberikan kepada KPM adalah bansos sembako untuk tiga bulan dengan rincian per bulan Rp200 ribu, sehingga total sebesar Rp600 ribu, sedangkan untuk bansos PKH nominalnya bervariasi antara Rp250 ribu hingga Rp3 juta.

Perbedaan nominal bantuan PKH ini dikarenakan data setiap KPM yang berbeda-beda, dimana ada anggota keluarga KPM yang masih anak usia sekolah, balita, ibu hamil, lansia, dan anggota keluarga yang lumpuh atau cacat.

 

Editor : Muhamad Andi Setiawan

Follow Berita iNews Salatiga di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut