get app
inews
Aa Read Next : NATO Sebut Rudal Ukraina yang Hantam Polandia, Zelensky Ngotot Salahkan Rusia

Tidak Melupakan Rakyatnya, Presiden Zelensky Janji Rebut Kembali Donbass dari Rusia

Senin, 29 Agustus 2022 | 15:55 WIB
header img
Presiden Ukraina Zelensky janjikan rebut kembali wilayah Donbass dari Rusia, (Foto : Okezone.com)

KIEV,iNews.id - Wilayah Donbass sudah dijanjikan oleh Presiden Zelensky akan direbut dari Rusia. Hampir semua wilayah Donbass, meliputi Luhansk dan Donetsk, saat ini direbut pasukan Rusia dan pejuang pro-Moskow.

“Kami tidak melupakan dan tidak akan melupakan setiap kota dan rakyat kami,” katanya, dalam pesan video, Minggu (28/8/2022) tengah malam.

“Sekarang Donbass hampir hancur oleh serangan Rusia, binasa. Wilayah Donetsk, Ukraina, yang membanggakan dan mulia dipermalukan dan dirampok oleh penjajah Rusia. Tapi Ukraina akan kembali, tentunya. Kehidupan akan kembali lagi. Haarga diri warga Donbass akan kembali. Kemampuan untuk hidup akan kembali. Kesempatan untuk hidup aman dan bahagia,” kata Zelensky, menambahkan, seperti dilaporkan kembali RT, Senin (29/8/2022).

Dia menambahkan kondisi ini yang menjadi perlambang bendera Ukraina.

"Kita mengibarkannya di Donetsk, Gorlovka, Mariupol, semua kota Donbass, wilayah Azov, semua wilayah di bawah pendudukan Rusia, wilayah Kharkov, Zaporozhye, Kherson, dan pastinya di Krimea," ujarnya, memaparkan.

Ukraina semakin percaya diri melawan pasukan Rusia setelah mendapat pasokan senjata jarak jauh. Dengan serangan roket-roket canggih itu, Ukraina mampu memberikan perlawanan hebat terhadap Rusia di wilayah-wilayah yang sudah diduduki.
 

Editor : Muhamad Andi Setiawan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut