get app
inews
Aa Read Next : Menang! Jonatan Christie Bawa Indonesia ke Final Thomas Cup 2024

Pakaian Lusuh dan Bawa Karung Berisi Uang Ratusan Juta, Kakek Wardji Beli Mobil Tanpa Cicil

Kamis, 25 Agustus 2022 | 11:35 WIB
header img
Seorang kakek berpakaian lusuh membeli mobil dengan uang dikarungnya tanpa cicil, (Foto : YouTube Sales Solo )

SRAGEN,iNews.id - Seorang kakek yang berpakaian lusuh mengagetkan sebuah showroom mobil. Kakek Wardji, warga Desa Bangunsari, Kabupaten Sragen ini mendatangi showroom mobil bersama istri membawa sebuah karung besar ternyata berisi uang tunai Rp170 juta. Uang itu untuk membeli mobil secara cash atau tunai tanpa cicilan.

Kejadian itu pun viral setelah diunggah di media sosial. Seperti dilihat dari unggahan kanal YouTube Sales Solo, Rabu (24/8/2022), sepasang suami istri itu turun dari angkot di dealer mobil Sragen dan mencari sales cantik bernama Dezy Ais, orang yang melayaninya dengan ramah saat pertama kali mencari mobil.

Kakek Wardji memang tampil sangat sederhana mengenakan kemeja batik hijau tosca dan celana bahan yang warnanya sudah memudar.

Rambutnya yang sudah memutih terlihat gondrong, sehingga memberi kesan berantakan. Bajunya pun terkesan lusuh, terlebih kancing kemeja teratasnya tak di kancing rapi. Begitu pula sang istri yang tampil sederhana dengan kaus putih dan celana panjang ungunya.

Namun manusia memang tak boleh memandang luarnya saja. Siapa sangka, kakek tersebut memiliki uang ratusan juta rupiah, bahkan mampu membeli mobil mewah secara tunai.

Sebelumnya, pada pertemuan awal, Kakek Wardji datang dengan berjalan kaki ke dealer mobil, menempuh jarak sekitar 6-7 kilometer dari rumahnya di Desa Bangunsari, Sragen.


Setelah diperlihatkan beberapa unit mobil serta harganya oleh Ais, kakek Wardji pamit untuk pulang karena merasa uangnya masih kurang.

Hingga akhirnya pada Sabtu (20/8/2022) pagi sekitar jam 7 pagi, kakek Wardji kembali datang membawa sekarung uang berisi Rp170 juta serta beberapa toples berisi lembaran uang.

Saking banyaknya uang tunai itu, admin sampai kepala cabang pun ikut turun tangan dalam proses penghitungannya. Setelah uang pecahan Rp2.000 hingga Rp100.000 tersebut selesai dihitung, ternyata total uang kakek Wardji mencapai Rp180,4 juta.

Tak lupa, Ais pun mengabadikan momennya bersama kakek Wardji di depan mobil tersebut. Senyum semringah terlihat menghiasi wajah Ais di balik masker putihnya.

Momen ini diakui menjadi suatu kehormatan bagi Ais. "Sungguh suatu kehormatan dan kebanggaan dapat melayani beliau, bapak dan ibu Wardji yang sudah memberi kepercayaan kepada kami," tulis pemilik akun dalam video.


Kini, mobil mewah itu sudah terparkir rapi tepat di depan rumah kakek Wardji. Kisahnya pun viral dan dibanjiri beragam reaksi netizen.

Banyak yang mendoakan kebaikan untuknya, tak sedikit pula yang menyoroti proses penghitungan uangnya.

"Keren kakek, itulah kenapa kita jangan judge orang dari covernya. Semoga berkah, sehat selalu kakek," tulis fie**.

"Yang ngitung uangnya capek itu hehe," tulis ram**. "Ngitung nya dari buka sampe tutup itu wkwkwk," tulis ary.
 

Editor : Muhamad Andi Setiawan

Follow Berita iNews Salatiga di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut