get app
inews
Aa Read Next : Lantunan Surat Ar-Rahman di Ruang Ganti Antarkan Timnas U-16 Meraih Kemenangan

Kalahkan Myanmar, Pelatih Aung Zaw Myo Dukung Timnas Indonesia Juara AFF U-16 2022

Kamis, 11 Agustus 2022 | 14:15 WIB
header img
Pelatih Myanmar U-16 Aung Zaw Myo dukung Timnas Indonesia U-16 jadi juara AFF U-16 2022, (Foto : Antara)

SLEMAN,iNews.id - Dikalahkan Indonesia di semifinal Piala AFF U-16 2022, Pelatih Myanmar U-16 Aung Zaw Myo merasa legowo. Dia mengakui kehebatan Timnas Indonesia U-16.

Indonesia menang adu penalti 5-4 atas Myanmar setelah bermain imbang 1-1 di Stadion Maguwoharjo, Rabu (10/8/2022). Myanmar menerapkan strategi bertahan total dan menyerang lewat serangan balik.

Dengan taktik itu, mereka unggul terlebih dahulu pada menit ke-44 lewat gol Nay Min Htet. Indonesia yang ditangani pelatih Bima Sakti menyamakan kedudukan melalui tendangan bebas Muhammad Riski Afrisal pada menit ke- 70.

Pertandingan pun tuntas dengan hasil imbang 1-1 selama 120 menit sehingga dilanjutkan ke adu penalti yang dimenangi Indonesia dengan skor 5-4.

Aung Zaw Myo mengakui Indonesia bermain lebih baik di laga itu. Dia menyebut anak asuhnya berusaha mencetak gol lagi tapi tidak bisa.

"Indonesia bermain dengan bagus. Kami terus mencoba membuat gol, tetapi Indonesia yang akhirnya bisa menjadi pemenang," kata Aung Zaw usai pertandingan, dikutip Antara, Kamis (11/8/2022).


Dia menyebut hanya memiliki sembilan pemain fit saat adu penalti. Hal itu dikarenakan banyak pemain cedera.

"Kami berusaha menuntaskan laga meski hanya mempunyai sembilan pemain," tutur Aung Zaw.

Aung Zaw berharap Garuda Asia menjuarai Piala AFF U-16 edisi 2022 ini. "Saya berharap Indonesia menjadi juara," kata dia.

Indonesia akan melawan Vietnam dalam final Piala AFF U-16 2022. Laga akan berlangsung di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Jumat esok pukul 20.00 WIB.

Artikel ini telah tayang di www.inews.id dengan judul " Pelatih Myanmar Akui Kehebatan Indonesia U-16 di Piala AFF: Saya Ingin Mereka yang Juara ", Klik untuk baca: https://www.inews.id/sport/all-sport/pelatih-myanmar-akui-kehebatan-indonesia-u-16-di-piala-aff-saya-ingin-mereka-yang-juara/all.
 

Editor : Muhamad Andi Setiawan

Follow Berita iNews Salatiga di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut