Logo Network
Network

Karena Korsleting Arus Listrik, Rumah Warga Salatiga Habis Dilalap Api

Angga Rosa
.
Rabu, 10 Agustus 2022 | 06:16 WIB
Karena Korsleting Arus Listrik, Rumah Warga Salatiga Habis Dilalap Api
Petugas Polres Salatiga sedang mengecek lokasi kebakaran, (Foto : Ist)

SALATIGA,iNews.id - Diduga disebabkan hubungan arus pendek (korsleting) jaringan kabel listrik, rumah milik Yahman di lingkungan RT 04 RW 08 Domas, Kelurahan Salatiga, Kecamatan Sidorejo, Kota Salatiga ludes terbakar.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini. Adapun kerugian material yang dialami pemilik rumah ditaksir mencapai Rp150 juta.

Kasi Humas Polres Salatiga Iptu Henri Widyorini menjelaskan, kebakaran pertama kali oleh tetangga korban, Ika Wirayanti (45). Saat itu, sekitar pukul 06.30 WIB ia mecium bau gosong. Ika lalu keluar rumah dan mengecek rumah korban.

Saat itu, ia melihat percikan api dari kabel yang berada di kamar depan. "Mengetahui hal tersebut saksi memberitahu warga sekitar. Warga mulai datang untuk membantu memadamkan api dengan peralatan seadanya," kata Henri Widyorini.

Kebakaran selanjutnya dilaporkan ke petugas pemadam kebakaran (PMK) Kota Salatiga dan kepolisian setempat. Selang beberapa waktu, petugas PMK bersama relawan berhasil memadamkan api.

"Saat kejadian, rumah dalam keadaan kosong karena penghuni rumah sedang beraktivitas. Kerugian ditaksir mencapai Rp150 juta," ujarnya.

Artikel ini telah tayang di jateng.inews.id dengan judul " Korsleting Listrik, Rumah Warga di Salatiga Ludes Terbakar ", Klik untuk baca: https://jateng.inews.id/berita/korsleting-listrik-rumah-warga-di-salatiga-ludes-terbakar?_ga=2.154390845.467736835.1660085453-401315598.1644932925.

Editor : Muhamad Andi Setiawan

Follow Berita iNews Salatiga di Google News

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update