get app
inews
Aa Read Next : Dikabarkan Gabung Timnas Indonesia U-20, Tim Geypens Akan Perkuat Timnas di Touloun Cup 2024!

Gelar Workshop Pengolahan Sampah, CPA UKSW Salatiga Dukung Pengembangan Ekonomi Hijau

Sabtu, 02 Juli 2022 | 13:13 WIB
header img
Suasana workshop pengolahan sampah menjadi produk kerajinan yang digelar CPA UKSW Salatiga, (Foto : Ist)

BOYOLALI,iNews.id - Kelompok Swadaya Masyarakat (KSM) Kampung Asri di Desa Doplang, Kecamatan Teras, Kabupaten Boyolali bergerak dan mengupayakan penanganan sampah plastik.

Sejak didirikan pada tahun 2011, KSM Kampung Asri telah mengolah sampah menjadi produk yang bernilai ekonomis. Berbagai jenis sampah dikumpulkan, dipilah menurut golongan yakni sampah organik, plastik dan kertas. Hasil daur ulang sampah ada yang menjadi sabun, lilin, pupuk organik, kerajinan hingga paving untuk bangunan.



Kisah sukses KSM Kampung Asri menyulap sampah menjadi produk-produk bernilai ekonomis tersebut merupakan salah satu sesi dari rangkaian kegiatan Workshop Praktik Lapangan dan Bakti Sosial yang diselenggarakan oleh Center for Public Accountability (CPA) Departemen Akuntansi, Fakultas Ekonomika dan Bisnis, Universitas Kristen Satya Wacana Salatiga.



Prof. Dr. Intiyas Utami, selaku Ketua CPA UKSW Salatiga mengatakan, kegiatan yang mengusung tema “Aksi Berbagi, Berbagi Aksi untuk Ekonomi Hijau” merupakan bagian dari pengalaman tri dharma perguruan tinggi dan sekaligus untuk membangun jejaring dengan para pemangku kebijakan di luar kampus.



“Diharapkan bisa menjadi sarana bagi dosen dan mahaasiswa untuk memenuhi tri dharma perguruan tinggi yang diselaraskan dengan program Merdeka Belajar Kampus Merdeka,” terang Prof Intiyas Utama, Guru Besar Akuntansi, yang juga Staf Khusus Gubernur Nusa Tenggara Timur ini.

Editor : Muhamad Andi Setiawan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut